Google Adsense merupakan jasa periklanan yang dimiliki oleh Google yang selalu ddiminati para blogger dan webmaster. Karena hanya, dengan Google Adsense para blogger bisa menjadi kaya raya, tentunya dengan blog atau website yang mumpuni. Cara kerja dari Google Adsense adalah dengan menampilkan iklan-iklan di blog.
Tapi adakalanya ketika mendaftar di adsense, tidak selalu di iringi dengan keberhasilan, salah satunya adalah penolakan dengan pesan Valuable Inventory : Under Construction.

mengatasi Valuable Inventory : Under Construction.

Dan berikut kesalahan kesalahan yang biasanya belum sobat sobat klik receh persiapkan, pada saat mendaftar adsense,sehingga bisa mengatasi permasalahan Valuable Inventory : Under Construction, seperti yang terjadi pada blog ane yang lain https://arkinos.net.

Oke simak Tips-tips nya berikut ini :

Jangan Pernah mengotak atik Blog atau web sobat, ketika masa peninjauan Adsense

Kadangkala kita tidak sadar mengotak atik Blog atau web sobat, ketika masa peninjauan. Baik itu berupa perubahan widget, plugin atau malah HTML di web sobat klik receh, karena jika kita ubah seakan-akan pihak Google Adsense menganggap bahwa blog atau website yang kita ajukan masih dalam tahap pembangunan (Under Construction ) atau bisa dikatakan belum siap. Terkecuali menambah konten ya sobat, ini malah akan bagus dan menambah nilai di mata google.

Kurangnya Jumlah Konten yang baik

Kita tahu bahwa dalam dunia web dan blog, konten adalah raja. Beda hal nya dengan pemain blog wallpaper, bahwa Picture is king hehe. Jadi dengan tersedianya artikel yang cukup dan menarik, akan membuat pihak google adsense menilai blog kita serius dalam memberikan informasi dan bukan sekedar web sampah, cobalah minimal sebelum melakukan pengajuan Google adsense, Website kita telah memiliki setidaknya 15 Artikel.

Baca juga :  Cara Memonetisasi YouTube Selain AdSense

Link Mati (Broken Link)

Broken link pada situs bisa menjadi masalah jika dibiarkan , karena link mati tersebut akan memperburuk user experience. Dan juga menurunkan tingkat engagement visitor kalian sobat klik receh, dan kemudian akibat terburuk dari broken link adalah menurunnya peringkat SEO pada hasil pencarian.

Tidak adanya Halaman : Home, About, Contact, Privacy policy, dan Disclaimer

Mungkin banyak yang mengira bahwa halaman Seperti Home, about dan lainya terlihat sepele sekali dan mungkin mengabaikan pentingnya hal tersebut. Dimana pada suatu saat hal itu nanti akan sangat bermanfaat ketika kita mengalami suatu kendala dalam aktivitas bloger dan website.

AboutAbout/Tentang adalah suatu posting halaman yang berisi informasi singkat atau menjelaskan tentang isi blog kita

Contact/contact us adalah halaman yang berisi tentang informasi mengenai kontak atau email yang bisa di hubungi oleh pengunjung dengan pemilik website atau blog,

SitemapSitemap adalah halaman berisi tentang seluruh daftar isi judul artikel yang ada di blog atau website agan. supaya pengunjung tidak tersesat ketika melakukan pencarian materi/artikel yang pengunjung cari.

Disclaimer adalah halaman yang berisi tentang penolakan/perjanjian dan aturan-aturan yang harus disetujui oleh pengunjung .

Privacy Policy adalah halaman yang berisi tentang penjelasan bagaimana pemilik blog atau website mengelola blog atau website dengan infomasi yang agan dapat dari pengunjung gan.

Nah jika semua sudah sobat perbaiki cobalah dengan memasang kembali kode Google adsense di HTML head website sobat, dengan sebelumnya mengklik pilihan ” i confirm i’ve fixed the policy violations”

mengatasi Valuable Inventory : Under Construction.
klik pada tulisan i’ve fixed the policy violations
memasang kode google adsense
kode google adsense

Nah sampai disini sobat mudah-mudahan bisa Mengatasi Valuable Inventory : Under Construction , Saat daftar Adsense. dan biasanya dalam waktu 3 hari akan menerima pemberitahuan kembali dari adsense.

Baca juga :  10 Cara Membangun Blog Bertrafik Tinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here